Pertandingan sepak bola yang akan datang akhir pekan ini dari Jumat hingga Minggu.

Piala Dunia Grup A 2022 - Belanda, Senegal, Ekuador & Qatar

Grup A Piala Dunia 2022 terdiri dari Belanda, Senegal, Ekuador & Qatar Jadwal, Hasil & Tabel Analisis Prakiraan ?

Grup A

/assets/nicole-sommer.jpg
Nicole Sommer - Pakar sepak bola Terakhir diperbarui: Minggu, 27.November 2022 — 6 minutes read
Biografi Penulis
Halo. Nama saya Nicole Sommer. Saya penggemar berat sepak bola dan melakukan banyak penelitian tentang cara termudah untuk menonton sepak bola di TV dan online di seluruh dunia.

Grup A Piala Dunia 2022 di Qatar secara detail

Pada 20 November 2022, Piala Dunia dimulai di Qatar. Sejak 1 April tahun ini, kami tahu persis seperti apa babak penyisihan turnamen, karena undian untuk grup Piala Dunia 2022 berlangsung pada tanggal ini. Seperti biasa, tuan rumah akan bertanding di Grup A. Sebagai aturan, ia dianggap sebagai pesaing logis untuk babak enam belas besar karena keunggulan kandang. Itu hampir selalu terjadi di masa lalu.

Namun, di Piala Dunia 2022, bisa saja berbeda. Qatar sejauh ini belum sukses dalam sepak bola. Secara atletik, tim mungkin tidak akan lolos ke final di negara mereka sendiri. Dan lawan berbahaya karena mereka harus sangat termotivasi di setiap pertandingan. Selain timnas Belanda, tidak ada nama besar di sepak bola dunia. Ekuador dan Senegal tidak dianggap sebagai favorit untuk gelar tersebut.

Dan Belanda juga memainkan yang lainnya dengan meyakinkan baru-baru ini. Ini berarti bahwa ketiga tim ini memiliki sesuatu untuk dibuktikan – yang bisa berakibat fatal bagi Qatar. Tidak ada lawan yang akan berduel dengan tuan rumah terlalu ringan.

Analisis Grup A Piala Dunia 2022

Secara singkat, beberapa catatan tentang peraturan diberikan. Tiket babak enam belas besar akan dimenangkan oleh tim-tim yang finis di posisi 1 dan 2 Grup A. Dua tim lainnya telah tersingkir.

Pemenang grup akan bermain melawan tim yang finis ke-2 di Grup B Piala Dunia pada 3 Desember. Runner-up akan memainkan pemenang Grup B satu hari kemudian. Inggris, misalnya, bermain dalam hal ini. The Three Lions dianggap favorit untuk tempat pertama di grup mereka sendiri. Oleh karena itu, tim-tim Grup A harus berusaha mencapai tempat pertama untuk menghindari lawan yang sulit ini.

Belanda sebagai favorit grup

Terlepas dari kenyataan bahwa sepak bola Belanda belum berada di tempatnya selama beberapa tahun, tim ini adalah favorit yang jelas dari grup. Pelatih Louis van Gaal jelas memiliki terlalu banyak pemain kelas dunia yang dimilikinya. Contohnya termasuk Frenkie de Jong, Arnaut Danjuma atau dua bek tengah Matthijs de Ligt serta bintang Piala Dunia Belanda Virgil van Dijk.

Tim ini harus bisa menegaskan dirinya dalam grup. Sang pelatih juga membuktikan di Piala Dunia 2014 bahwa ia memahami bagaimana memimpin tim di turnamen semacam itu. Belanda finis ketiga di Brasil delapan tahun lalu di bawah van Gaal.

Senegal memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai babak enam belas besar

Senegal kemungkinan akan menjadi tim Piala Dunia 2022 yang paling diremehkan untuk bersaing. Misalnya, mereka yang tidak terbiasa dengan sepak bola secara mendalam mungkin tidak memperhatikan berapa banyak pemain kelas dunia yang ada di skuad Senegal pelatih Aliou Cissé.

Edouard Mendy, misalnya, menjaga gawang. Kepala pertahanan adalah Kapten Kalidou Koulibaly. Di sisi kiri pertahanan, Abdou Fiallo bertahan. Dan jantung ofensif adalah bintang Senegal Sadio Mané, salah satu pemain terbaik di planet ini. Oleh karena itu, tim ini pasti memiliki potensi untuk bertahan di Grup A.

Ekuador sebagai yang besar tidak diketahui

Kualitas Ekuador sulit dinilai sebelum final. Di skuad Piala Dunia Ekuador 2022 ada beberapa pemain yang sudah menarik perhatian internasional. Di pertahanan, misalnya, pelatih Gustafo Alfaro bisa mengandalkan Piero Hincapie di pertahanan tengah dan Pervis Estupiñan. Namun, superstar sejati seperti Mané, de Jong atau de Ligt hilang.

Di atas kertas, oleh karena itu, Amerika sebenarnya harus lebih lemah dari Senegal dan Belanda. Tetapi mereka masih memiliki pemain yang diperlukan untuk benar-benar melukai lawan-lawan ini pada hari yang baik.

Tuan rumah Qatar adalah orang luar

Bahkan para pakar mungkin akan berjuang untuk sepenuhnya menyebutkan sebelas pertama tim nasional Qatar. Pemain paling terkenal mungkin adalah pemain sayap kiri Akram Afif, yang pernah bermain di Spanyol di masa lalu. Tetapi bahkan mungkin akan berjuang untuk mengamankan tempat awal di tiga tim lain di Grup A.

Pelatih Felix Sanchez ingin mengimbangi kurangnya kualitas di puncak dengan pengalaman dalam interaksi. Oleh karena itu, ia mengandalkan pembentukan blok dalam pencalonan. Banyak pemain dari Al-Sadd yang rutin berada di skuat.

Kiat kami untuk Grup A Piala Dunia 2022

Kami berpikir bahwa Belanda dan Senegal akan finis ke-1 dan ke-2 di Grup A Piala Dunia 2022. Kami melihat Belanda sentuhan yang lebih kuat daripada orang Afrika. Kepadatan daya bahkan lebih tinggi daripada di Senegal.

Belanda memiliki keluasan kelas dunia. Para pemain juga memiliki lebih banyak pengalaman. Menurut pendapat kami, tempat ke-3 pergi ke Ekuador. Tuan rumah Qatar sayangnya hanya akan tetap menjadi tempat terakhir di grup.

Kueri pencarian populer

Grup A

Tentang kami    Syarat dan ketentuan     Hubungi